Pekan terakhir Premier League 2020-21

Manchester City  Gilas Everton 5-0

Sergio Aguero merayakan golnya di laga Manchester City vs Everton di Etihad Stadium, Ahad (23/05/2021) malam WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City menggilas Everton 5-0 di pekan terakhir Premier League 2020-21 di Etihad Stadium, Ahad (23/05/2021) malam WIB. Manchester City melakukan lima perubahan dari skuat yang terakhir kali bermain lawan Brighton. Sementara itu Everton membuat dua pergantian pemain saja dari skuat yang terakhir berlaga lawan Wolverhampton. Gol-gol Manchester City dicetak Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden dan Sergio Aguero. Nama terakhir ini mencatatkan brace.


Everton berusaha membuat kejutan begitu babak pertama dimulai. Mereka mendapat peluang lima menit setelah laga berjalan melalui tendangan Calvert-Lewin. Namun Ederson masih bisa menggagalkan peluang tersebut.City berbenah dan kemudian bisa menciptakan setidaknya dua peluang meski tak ada yang berbuah gol. Tapi mereka akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-11.Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Mahrez. 1-0.

City kemudian dengan cepat bisa mencetak gol keduanya. Kali ini Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor, usai mendapat umpan dari De Bruyne. 2-0.Everton sempat mendapat penalti pada menit ke-35. Sebab Dias menjatuhkan Richarlison. Namun eksekusi Sigurdsson bisa digagalkan oleh Ederson!Di menit ke-43, Mahrez nyaris mencetak gol ketiga City. Namun bola umpan dari Sterling masih membentur mistar gawang. Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Manchester City 2-0 Everton.

Di babak kedua, Everton coba menggebrak lagi. Namun Man City dengan cepat bisa menetralkan permainan sang tamu.Malah City bisa menambah keunggulannya pada menit ke-52 melalu Phil Foden. Ia sukses memanfaatkan umpan matang dari Sterling. 3-0.Pada menit ke-71, City berhasil mencetak gol lagi. Kali ini melalui Sergio Aguero yang baru masuk pada menit ke-67 menggantikan Mahrez. Pemain asal Argentina itu memaksimalkan umpan dari Fernandinho.

Aguero tak puas dengan satu gol. Ia mencetak gol lagi pada menit ke-76. Kali ini ia juga mendapat assist dari pemain yang sama, Fernandinho. Pada menit ke-81, Aguero nyaris mencetak hattrick. Namun sayang bola tendangannya masih bisa ditepis Pickford. Hal yang sama juga terjadi pada menit ke-83, kali ini bola sundulannya juga masih bisa dimentahkan kiper Inggris itu. Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta di sisa pertandingan. Manchester City menutup laga terakhir mereka dengan kemenangan 5-0 atas Everton.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar